Daftar Aplikasi PC Terbaik Yang Harus Di Install

Daftar Aplikasi PC Terbaik Yang Harus Di Install: Ada banyak software/ aplikasi PC yang dapat Anda download di internet. Namun Anda tidak harus menginstall semuanya ke dalam PC yang Anda miliki meski hard disk PC masih memiliki ruang yang cukup. Anda cukup menginstall aplikasi PC terbaik menurut Anda yang benar-benar dibutuhkan. Hal ini dimaksud agar PC Anda tidak terlalu terbebani sehingga dapat menyebabkan PC overheat karena bekerja terlalu berat.

Daftar Aplikasi PC Terbaik Yang Harus Di Install
Daftar Aplikasi PC Terbaik Yang Harus Di Install

Agar PC yang Anda miliki tetap dapat berjalan dengan performa tinggi dan awet, sebaiknya Anda hanya menginstall aplikasi PC terbaik yang memiliki minimum system requirement sedikit dibawah spesifikasi PC yang Anda gunakan. Misalnya, jika PC Anda menggunakan processor Core i3 3.0 GHz dengan RAM 4.0 GB, maka sebaiknya Anda hanya menginstall aplikasi PC terbaik menurut Anda yang memiliki minimun system requirement dibawahnya.
Baca juga: 5 Software Penerjemah Bahasa Inggris Terbaik

Baiklah, dari pada pembahasan semakin panjang lebar tidak karuan, lebih baik saya langsung berikan daftar aplikasi PC terbaik menurut saya yang harus Anda install ke dalam PC kesayangan Anda:

1# Microsoft Office
Microsoft Office - Daftar Aplikasi PC Terbaik
Saya yakin hanya satu atau dua orang saja di dunia ini yang belum mengetahui keberadaan aplikasi text editor terbaik besutan Microsoft yang satu ini. Saya anggap Microsoft Office sebagai salah satu aplikasi PC terbaik bukan tanpa alasan. Karena sejauh ini, saya hampir selalu dapat menemukan aplikasi Microsoft Office disetiap PC. Baik di PC rumahan, terlebih di perkantoran.

Tentu hal itu terjadi oleh karena kelengkapan fitur serta kemudahan yang dimiliki Microsoft Office sehingga dapat diandalkan sebagai text editor utama disebuah PC. Seperti halnya Anda dapat dengan mudah membuat label undangan dengan Microsoft Office hanya dengan beberapa klik saja. Adapun kelebihan lain yang dimiliki Microsoft Office agaknya harus ditulis secara terpisah. Saat ini versi terbarunya yaitu Microsoft Office 2016.

Baca: Membuat Label Undangan Dengan Microsoft Word 2010

Sayangnya, untuk dapat memiliki Microsoft Office Anda harus merogoh kocek dalam-dalam karena aplikasi PC besutan Microsoft yang satu ini tidak gratis. Namun percayalah fitur serta kemudahan yang akan Anda dapatkan didalamnya sebanding dengan uang yang telah Anda gunakan untuk membeli lisensinya.

Download Microsoft Office Terbaru


2# Google Chrome
Google Chrome - Daftar Aplikasi PC Terbaik
Jika Anda termasuk pengguna PC yang aktif berselancar didunia maya, maka Google Chrome termasuk aplikasi PC yang wajib di install. Saya pribadi selalu menggunakan Google Chrome dan menganggapnya sebagai aplikasi PC terbaik untuk browsing di internet. Karena selain tampilannya user-friendly dan ringan, software untuk mengakses internet besutan Google ini sangat cepat ketika membuka halaman web.

Selain itu, Google Chrome didukung berbagai extentions dan theme yang memungkinkan pengggunanya melakukan banyak hal selain browsing, antara lain Anda dapat mengecek email masuk langsung dari toolbar Google Chrome. Untuk informasi selengkapnya terkait kelebihan dan kekurangan aplikasi pc terbaik untuk browsing yang satu ini, silahkan Anda buka halaman Daftar Software Untuk Mengakses Internet Terbaru.

Download Google Chrome Terbaru


3# CCleaner
Setiap kali kita menggunakan PC, baik itu untuk keperluan tulis menulis, browsing, mengedit video, dan lain sebagainya, maka semua itu akan meninggalkan jejak didalamnya. Ukuran file tersebut sebenarnya tidak seberapa besar memakan ruang hard disk PC. Namun jumlahnya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Terlebih jika Anda termasuk orang yang aktif menggunakannya. Walhasil, performa PC menurun dan bahkan bisa jadi PC sering hang hanya gara-gara file sampah yang sebenarnya sudah tidak dibutuhkan lagi.

Nah, agar performa PC tetap terjaga, maka Anda harus membersihkan file-file sampah itu secara rutin. Anda dapat melakukannya secara manual. Akan tetapi hal itu tidak praktis, dan jika salah malah bisa menyebabkan system error. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan tool khusus. Ada banyak aplikasi gratis di internet untuk melakukannya, dan CCleaner termasuk aplikasi PC terbaik menurut saya. Saat ini versi terbarunya yaitu CCleaner v5.12.5431 yang tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

Download CCleaner Terbaru


4# Adobe Acrobat Reader DC
Adobe Acrobat Reader DC - Daftar Aplikasi PC Terbaik
Bagi Anda yang gemar membaca ebook, maka sudah barang tentu ebook reader menjadi sangat penting bagi Anda. Oleh karena itu, sudah selayaknya jika Anda melengkapi PC Anda dengan aplikasi ebook reader.

Ebook reader sendiri banyak sekali macamnya. Anda hanya perlu menentukan aplikasi ebook reader seperti apa yang terbaik menurut Anda. Saya pribadi cenderung lebih memilih Adobe Acrobat Reader DC ketimbang aplikasi ebook reader lainnya. Karena selain gratis dan ringan, ebook yang beredar di internet rata-rata menggunakan format PDF (.pdf), sehingga saya anggap aplikasi PC besutan Adobe ini sebagai yang terbaik dibidangnya.

Download Adobe Acrobat Reader DC Terbaru


5# Foobar2000
Foobar2000 Music Player - Daftar Aplikasi PC Terbaik
Jangan biarkan hari-hari Anda selalu terisi pekerjaan yang menjenuhkan. Biarkan tubuh Anda melakukan relaksasi sejenak sambil mendengarkan musik favorit Anda. Pastikan sound system serta music player yang Anda gunakan mendukung agar dapat menghasilkan kualitas suara yang terbaik ditelinga Anda.

Foobar2000 termasuk aplikasi PC terbaik bagi saya untuk mengiringi aktifitas Anda didepan PC dengan alunan musik. Selain dapat menghasilkan kualitas suara terbaik, Foobar2000 juga didukung berbagai macam plugin yang dapat Anda peroleh secara gratis. Sehingga Anda dapat berkreasi sesuka hati sampai dapat menemukan kualitas suara yang benar-benar pas ditelinga Anda.

Download Foobar2000 Terbaru
Demikian daftar aplikasi PC terbaik yang dapat saya sampaikan kali ini. Sebenarnya masih banyak aplikasi PC terbaik yang ingin saya sertakan. Namun, agaknya artikel ini sudah terlalu panjang sehingga saya anggap cukup sampai disini.

Terima kasih atas kunjungan Anda, semoga bermanfaat.
Jika suka, klik tombol ini:


Bookmark and Share
Comment 0 komentar
Facebook komentar

Tambahkan Komentar

Berlangganan Artikel (GRATIS)

Total Pembaca Setia PCkuOnline.com

Artikel Teratas Minggu Ini

Tulisan Terbaru

Partner

Daftar Aplikasi PC Terbaik Yang Harus Di Install

Ketahui daftar aplikasi PC terbaik yang harus di install di PC atau laptop kesayangan



Hak Cipta ©2014 PCkuOnline.com
Ditulis oleh | Diberdayakan oleh Blogger
Alamat: Cibogo, RT 002 RW 009 Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Cirebon HP: 081546444345 BB: 5B25BF4B