Daftar Software Untuk Mengakses Internet Terbaru

Daftar Software Untuk Mengakses Internet Terbaru: Ada banyak macam software untuk mengakses internet, baik yang dapat didownload secara cuma-cuma alias gratis maupun software yang berbayar. Terlebih lagi saat ini akses internet telah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat dunia pada umumnya, baik itu hanya untuk mengakses media sosial maupun untuk keperluan bisnis.

Daftar Software Untuk Mengakses Internet Terbaru
Daftar Software Untuk Mengakses Internet Terbaru

Jika dilihat dari segi fungsinya, maka software untuk mengakses internet terbagi menjadi beberapa bagian, antara lain:


1. Browser – yaitu suatu software yang berfungsi untuk mengakses World Wide Web yang biasa disingkat ‘www’.

2. Email client – yaitu sebuah software yang digunakan untuk mengakses akun email, sehingga pengguna dapat membaca, menulis, serta mengirim email langsung dari software tersebut tanpa perlu mengakses akun email dengan sebuah browser.

3. Dial-up networking – software ini lebih tepatnya yaitu sebuah tool yang berfungsi untuk menghubungkan suatu PC atau laptop ke jaringan internet global melalui internet service provider.

4. Dan lain sebagainya.

Pada tulisan kali ini saya tidak akan memaparkan semua jenis software untuk mengakses internet seperti yang telah saya sebutkan diatas. Melainkan saya hanya akan menyebutkan daftar browser internet, dimulai dari yang paling sering digunakan. Ini dia!

Software Untuk Mengakses Internet Mozilla Firefox1. Mozilla Firefox
Mozilla Firefox termasuk browser gratis yang paling banyak digunakan untuk mengakses internet. Hal itu antara lain karena browser Mozilla memiliki kelebihan dibanding browser lainnya. Antara lain, Mozilla Firefox dikembangkan oleh Mozilla Foundation, yaitu suatu komunitas open source, sehingga didukung ole banyak fitur tambahan (Add-ons). Disamping itu, Mozilla Firefox juga memiliki pengaturan yang lengkap sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Sedangkan, kekurangan Mozilla Firefox antara lain yaitu sering terjadi crash saat digunakan akibat menggunakan fitur tambahan yang tidak sesuai dengan versi browser Mozilla Firefox yang terinstall. Adapun salah satu cara untuk mengatasi sering terjadinya crash pada Mozilla Firefox yaitu dengan update fitur secara berkala.

Download Mozilla Firefox Standalone Installer


Software Untuk Mengakses Internet Google Chrome
2. Google Chrome
Siapa yang tidak tahu software untuk mengakses internet yang satu ini. Saya yakin hampir semua pengguna internet mengetahui keberadaan Google Chrome yang dikembangkan oleh Google Inc ini.

Selain karena memiliki antar-muka yang sangat sederhana, Google Chrome disukai banyak orang karena kemampuannya yang dapat memuat halaman website dengan sangat cepat.

Kelebihan lain yang dimiliki Google Chrome yaitu apabila halaman yang sedang dimuatnya mengalami crash, maka ia akan memberi tahukan pengguna halaman tersebut. Pada saat keadaan seperti ini, pengguna Google Chrome diberi dua pilihan; menutup atau menunggu halaman yang crash tersebut hingga selesai dimuat.

Download Google Chrome Standalone Installer


Software Untuk Mengakses Internet Internet Explorer
3. Internet Explorer
Internet Explorer juga termasuk software untuk mengakses internet terkemuka. Browse besutan Microsoft ini antara lain memiliki kelebihan memiliki banyak Add-ons, meski tidak sebanyak milik Mozilla Firefox dan Google Chrome. Terlebih Internet Explorer 8, ia memiliki tampilan yang cukup elegan, serta mampu memanjakan pengguna Windows Live dengan tab bookmark yang terhubung dengan berbagai fitur Windows Live.

Sayangnya, Internet Explorer lumayan berat saat pertama kali dibuka, sehingga pengguna harus sabar menuggu loading hingga ia benar-benar terbuka seutuhnya. Saat membuka halaman website pun Internet Explorer terbilang sangat lambat. Hanya saja, hal ini dapat diatasi dengan cara menggunakan Google Chrome Frame sehingga halaman web dapat lebih cepat terbuka.

Download Internet Explorer Standalone Installer

Software Untuk Mengakses Internet Opera
4. Opera
[.............]

Download Opera Standalone Installer









Demikian daftar browser internet yang paling sering digunakan oleh pengguna internet dari seluruh dunia. Adapun software untuk mengakses internet jenis lainnya akan dimuat pada tulisan selanjutnya.
Jika suka, klik tombol ini:


Bookmark and Share
Comment 0 komentar
Facebook komentar

Tambahkan Komentar

Berlangganan Artikel (GRATIS)

Total Pembaca Setia PCkuOnline.com

Artikel Teratas Minggu Ini

Tulisan Terbaru

Partner

Daftar Software Untuk Mengakses Internet Terbaru

Daftar software untuk mengakses internet terbaru, serta kelebihan dan kekurangan browser internet ternama



Hak Cipta ©2014 PCkuOnline.com
Ditulis oleh | Diberdayakan oleh Blogger
Alamat: Cibogo, RT 002 RW 009 Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Cirebon HP: 081546444345 BB: 5B25BF4B