Pengertian Jaringan Komputer

Pengertian Jaringan Komputer : Pengertian jaringan komputer secara sederhana yaitu dapat diartikan sebagai suatu system yang terdiri atas beberapa komputer yang dirancang untuk dapat saling berkomunikasi serta berbagi data antara satu komputer dengan komputer lainnya. Jaringan komputer juga dapat diartikan sebagai sebuah kumpulan komputer, printer, modem, serta perangkat lainnya yang saling terhubung dalam suatu kesatuan.

Pengertian Jaringan Komputer

Pengertian Jaringan Komputer


Untuk dapat membuat jaringan komputer, maka dibutuhkan kartu jaringan atau Network Interface Card (NIC) pada masing-masing komputer, untuk dihubungkan dengan kabel atau nirkabel sebagai media untuk transmisi data. Jangkauan jaringan komputer dapat lebih diperluas dengan beberapa perangkat tambahan sebagai interkoneksinya, antara lain menggunakan Hub, Bridge, Switch, Router, dan Gateway.

Manfaat jaringan komputer sendiri antara lain yaitu dapat menggunakan sumber daya yang tersedia secara bersama-sama. Seseorang yang berada ditempat lain yang berjarak ratusan kilo meter dari suatu data sekali pun, misalnya, dapat mengaksesnya dengan sangat mudah dan cepat, seakan data-data tersebut berada didalam komputer yang sama. Selain itu, jaringan komputer dapat juga dijadikan sebagai sumber alternatif untuk suatu data.
Jika suka, klik tombol ini:


Bookmark and Share
Comment 0 komentar
Facebook komentar

Tambahkan Komentar

Berlangganan Artikel (GRATIS)

Total Pembaca Setia PCkuOnline.com

Artikel Teratas Minggu Ini

Tulisan Terbaru

Partner

Pengertian Jaringan Komputer

Pengertian Jaringan Komputer



Hak Cipta ©2014 PCkuOnline.com
Ditulis oleh | Diberdayakan oleh Blogger
Alamat: Cibogo, RT 002 RW 009 Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Cirebon HP: 081546444345 BB: 5B25BF4B