Cara Membuat System Repair Disc Di Windows 7

Cara Membuat System Repair Disc Di Windows 7: Sesuai namanya, System Repair Disc yaitu sebuah tool bawaan Windows atau lebih tepat disebut utility yang berguna untuk memperbaiki kerusakan system windows, antara lain untuk memperbaiki system yang tidak dapat melakukan booting dan startup dengan semestinya.

Cara Membuat System Repair Disc Di Windows 7

Cara Membuat System Repair Disc Di Windows 7


Selain itu, System Repair Disc juga dapat digunakan untuk me-restore system PC ke pengaturan sebelumnya tanpa harus masuk ke dalam system Windows terlebih dahulu. Hanya saja, untuk dapat memanfaatkan System Repair Disc untuk melakukan restorasi Anda harus mengaktifkan fitur backup terlebih dahulu yang dapat dilakukan melalui Control Panel > System and Security > Backup and Restore.


Berikut ini cara membuat System Repair Disc di Windows 7. Namun sebelumnya Anda harus menyiapkan CD/ DVD blank terlebih dahulu karena System Repair Disc ini akan disimpan dimedia tersebut. Tentu saja PC/ laptop Anda juga harus dilengkapi dengan CD/ DVD RW yang masih berfungsi dengan baik.

1# Masukkan CD/ DVD blank ke dalam CD/ DVD RW

2# Masuk Start Menu

3# Ketik ‘system repair disc’ atau ‘create a system repair disc’ pada kotak Search programs and files kemudian tekan enter pada keyboard. Maka, hasilnya akan tampak seperti pada gambar berikut:

Cara Membuat System Repair Disc Di Windows 7


4# Pilih drive yang berisi CD/ DVD blank.

5# Tekan tombol Create Disc yang terdapat dibagian bawah.

Cara Membuat System Repair Disc Di Windows 7

6# Tunggu sampai proses pembuatan system repair disc selesai. Jangan khawatir karena proses tersebut hanya memakan waktu sekitar satu menitan saja.

Cara Membuat System Repair Disc Di Windows 7

7# Proses pembuatan System Repair Disc telah selesai.

Jika penuturan diatas dirasa masih membingungkan, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah pembuatan System Repair Disc melalui video berikut:


Video Cara Membuat System Repair Disc Di Windows 7 Ultimate


Untuk mencoba apakah System Repair Disc yang baru saja Anda buat tadi dapat bekerja, silahkan restart PC atau laptop Anda, kemudian setting prioritas booting ke CD/ DVD ROM. Pengaturan ini dapat Anda ubah melalui BIOS dengan cara menekan tombol F8 pada saat PC/ laptop Anda pertama kali nyala.

Selamat mencoba...

Jika suka, klik tombol ini:


Bookmark and Share
Comment 0 komentar
Facebook komentar

Tambahkan Komentar

Berlangganan Artikel (GRATIS)

Total Pembaca Setia PCkuOnline.com

Artikel Teratas Minggu Ini

Tulisan Terbaru

Ikuti Aku

Partner

Cara Membuat System Repair Disc Di Windows 7

Cara membuat System Repair Disc di Windows 7 Ultimate tanpa software tambahan



Hak Cipta ©2014 PCkuOnline.com
Ditulis oleh | Diberdayakan oleh Blogger
Alamat: Cibogo, RT 002 RW 009 Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Cirebon HP: 081546444345 BB: 5B25BF4B