Apa itu Tablet, PC Tablet, iPad, Tablet Android

Samsung Galaxy Tab™ 2 7.0 (Wi-Fi) 8GB
Beberapa tahun terakhir ini kita sering mendengar istilah ‘tablet’ ketika berbincang seputar PC/ Personal komputer atau smartphone, sehingga kita sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Terutama bagi yang tinggal dikota-kota besar yang sarat akan kemapanan penduduknya. Apalagi saat ini harga tablet sangat murah sekali. Namun begitu, ternyata ditahun 2013 ini masih ada orang yang belum begitu faham dengan pasti apa arti ‘tablet’ yang sesungguhnya meskipun dalam kesehariannya tidak pernah lepas dari tablet.

Yup! Tablet pada dasarnya adalah sistem komputer/ elektronik portable yang  hampir semua bagian depannya berupa layar sentuh/ touchscreen yang datar, sehingga untuk melakukan input pada sebuah tablet cukup hanya dengan menggunakan sentuhan ujung jari atau pena digital yang biasanya terdapat didalam paket pembelian tablet tersebut.

Beberapa produsen tablet yang terkenal diantaranya Microsoft dengan nama Tablet PC / Tablet Computer yang dikeluarkan pada tahun 2002. Tablet milik Microsoft ini memakai Windows XP sebagai sistem operasinya. Selain Microsoft, juga ada Apple .Inc dengan tablet iPad-nya dan Samsung yang merilis tablet android Galaxy Tab™ 2 7.0 (Wi-Fi) 8GB dan Galaxy Nexus. Kedua tablet android ini masing-masing menggunakan Android 4.2 dan Android 4.0 sebagai sistem operasinya.

Tablet yang beredar saat ini memiliki berbagai macam merek dan tipe yang berbeda, sistem operasi yang berbeda, serta harga dan fitur yang berbeda pula tentunya. Harga tablet saat ini terbilang sangat murah sekali dibanding pada awal mula diperkenalkannya, sehingga mudah dijangkau oleh konsumen dari kalangan menengah kebawah. Salah satu tablet murah yang lumayan dikenal saat ini ialah Cyrus Atom Pad Lite WiFi – 4 GB dan Ainol Novo 7 Legend. Dipasaran keduanya dibanderol sekitar sembilan ratus ribuan. Cukup murah, bukan?
Jika suka, klik tombol ini:


Bookmark and Share
Comment 1 komentar
Facebook komentar

Solidnie napisane. Pozdrawiam i liczę na więcej ciekawych artykułów.

Tambahkan Komentar

Berlangganan Artikel (GRATIS)

Total Pembaca Setia PCkuOnline.com

Artikel Teratas Minggu Ini

Tulisan Terbaru

Partner

Apa itu Tablet, PC Tablet, iPad, Tablet Android

Definisi arti tablet dan beberapa jenis tablet murah yang terkenal dipasaran Indonesia, komputer tablet, tablet android, PC tablet,



Hak Cipta ©2014 PCkuOnline.com
Ditulis oleh | Diberdayakan oleh Blogger
Alamat: Cibogo, RT 002 RW 009 Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Cirebon HP: 081546444345 BB: 5B25BF4B