Belajar Cara Merakit Komputer/ PC Sendiri Itu Sulit, Siapa Bilang?

Merakit Komputer/ PC Sendiri Itu Sulit, Siapa Bilang?
Banyak orang yang ingin belajar cara merakit komputer/ PC sendiri, alasannya tidak lain karena biaya merakit komputer sendiri lebih murah dibanding membeli komputer yang telah siap pakai. Sayangnya beberapa diantaranya masih belum mengetahui cara merakit komputer sehingga mereka merasa takut untuk mencobanya sendiri, bahkan untuk membuka kesingnya saja tidak berani.

Sebenarnya belajar cara merakit komputer/ PC bukanlah hal sulit, karena semua komponen/ hardware tinggal ditancapkan ke slot/ socketnya masing-masing. Memang letak slot/ socket pada setiap motherboard berbeda antara satu dan yang lainnya, tergantung type serta merk motherboard itu sendiri, akan tetapi kuncinya hanya satu, yakni mengetahui fungsi serta model dari slot/ socket tersebut, dan itu sangat mudah.


Merakit Komputer/ PC Sendiri Itu Sulit, Siapa Bilang?
Kalau sobat PCkuOnline.com sudah terbiasa, serta tanpa masalah tentunya, merakit komputer/ PC hanya akan memakan waktu kurang/ lebih 45 menit, itu pun sudah termasuk menginstal sistem operasi dasar seperti Windows, Linux, dan sebagainya. Kalau hanya merakit komponen PC-nya saja paling hanya memerlukan waktu sekitar dua puluh menit. Jadi, belajar cara merakit komputer/ PC itu tidak sulit.

Ada beberapa komponen/ hardware yang harus diperhatikan ketika belajar cara merakit komputer/ PC, seperti Processor, RAM, VGA, hard disk (hdd), kabel power, keyboard. Jika salah satu komponen/ hardware tersebut tidak terpasang dengan benar serta tidak pada tempat/ slot/ socket yang semestinya, maka komputer/ PC tidak dapat menyala sama sekali.

Selain slot/ socket, juga yang harus diperhatikan ketika belajar cara merakit komputer adalah type serta merknya, apakah didukung oleh motherboard yang sobat miliki atau tidak, karena setiap motherboard tentunya memiliki spesifikasi tertentu. Untuk hal ini sebaiknya sobat PCkuOnline.com merujuk langsung pada manual book motherboard milik sobat.

Merakit Komputer/ PC Sendiri Itu Sulit, Siapa Bilang?
Sebagai contoh, apabila DDR3 dipasang pada motherboad lama yang hanya mendukung DDR1, atau processor Dual Core dipasang pada motherboard yang hanya mendukung processor Pentium 4, maka komputer/ PC tidak akan nyala sama sekali, meskipun socket/ slotnya sama. Oleh karena itu, sebelum belajar cara merakit komputer/ PC, sebaiknya sobat PCkuOnline.com membaca manual book motherboard milik sobat atau mengunjungi situs resminya langsung.

Pada akhirnya, belajar cara merakit komputer/ PC memang tidak sulit, hanya butuh beberapa menit. Namun begitu bukan berarti belajar cara merakit komputer/ PC sangat mudah dilakukan. Belajar cara merakit komputer/ PC butuh keahlian serta kejelian dalam melakukannya. Oleh karenanya, setiap orang yang ingin belajar cara merakit komputer sendiri sudah barang tentu membutuhkan buku panduan cara merakit komputer agar ia dapat mempelajari cara merakit komputer/ PC serta memperbaiki macam-macam kerusakannya.

INFO: Untuk Anda yang ingin belajar teknisi laptop dan komputer, baik itu cara merakit, memperbaiki kerusakan, atau cara menginstall Windows pada PC/ komputer/ laptop, silahkan beli dan download ebook teknisi komputer dengan paket diskon sehingga harga ebook teknisi komputer lebih murah dibanding Anda membelinya secara eceran. Paket diskon ebook teknisi komputer ini terdiri dari 6 ebook teknisi komputer masing-masing berjudul: Panduan Teknisi PC, Panduan Teknisi Laptop, Motherboard PC Repair, Jaringan Komputer, LCD TV Repair, dan Panduan Memperbaiki Motherboard Laptop. Dapatkan ebook teknisi komputer paket diskon + bonus ebook lainnya. Klik tombol Dwnload Now dibawah untuk mendapatkannya. Segera, promo ini terbatas!

Download Ebook Teknisi Komputer Sekarang
Jika suka, klik tombol ini:


Bookmark and Share
Comment 0 komentar
Facebook komentar

Tambahkan Komentar

Berlangganan Artikel (GRATIS)

Total Pembaca Setia PCkuOnline.com

Artikel Teratas Minggu Ini

Tulisan Terbaru

Partner

Belajar Cara Merakit Komputer/ PC Sendiri Itu Sulit, Siapa Bilang?

Belajar Cara Merakit komputer sendiri itu tidak sulit, benarkah? Baca kiat dan cara merakit komputer sendiri beserta gambar.



Hak Cipta ©2014 PCkuOnline.com
Ditulis oleh | Diberdayakan oleh Blogger
Alamat: Cibogo, RT 002 RW 009 Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Cirebon HP: 081546444345 BB: 5B25BF4B