Akhirnya, Windows Phone Gratis Juga!

Akhirnya, Windows Phone Gratis Juga!
Kabar baru-baru ini menyebutkan bahwa Microsoft akhirnya akan mengratiskan lisensi Windows Phone dan Windows RT sehingga keduanya dapat digunakan secara bebas oleh para produsen gadget diseluruh dunia. Harapannya tidak lain agar Windows Phone mampu mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas lagi layaknya Android.

Jika kabar ini benar, maka kemungkinan besar harga smartphone maupun tablet yang menggunakan Windows Phone akan lebih murah lagi ketimbang sebelumnya, karena selama ini vendor smartphone maupun tablet harus membayar lisensi kepada Microsoft agar dapat menggunakan Windows Phone pada produknya, sehingga pada akhirnya harga gadget yang menggunakan Windows Phone lebih mahal ketimbang yang menggunakan OS lainnya seperti Android.

Sebagai tambahan, sejauh ini produsen yang paling banyak menggunakan Windows Phone adalah Nokia yang mempunyai market share hingga 90%, sedangkan sisanya digunakan oleh produsen lain termasuk Samsung, Huawei dan HTC.

Menurut hasil riset yang dilakukan oleh Gartner, Windows Phone hanya mempunyai pangsa pasar sebanyak 3,6% dalam industri smartphone secara global. Oleh karena itu, dengan cara mengratiskan lisensi Winsdows Phone ini Microsoft berharap mampu mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas lagi ketimbang sebelumnya.

Ketahui apa saja smartphone maupun tablet yang mengunakan Windows Phone di Lazada Indonesia. Ada baiknya cek juga fitur serta harga smartphone dan tablet terbaru disana sebelum memutuskan untuk membelinya.

Sumber: detikinet
Jika suka, klik tombol ini:


Bookmark and Share
Comment 0 komentar
Facebook komentar

Tambahkan Komentar

Berlangganan Artikel (GRATIS)

Total Pembaca Setia PCkuOnline.com

Artikel Teratas Minggu Ini

Tulisan Terbaru

Partner

Akhirnya, Windows Phone Gratis Juga!

Akhirnya, Windows Phone Gratis Juga Sehingga Kemungkinan Smartphone Maupun Tablet Windows Bisa Lebih Murah!



Hak Cipta ©2014 PCkuOnline.com
Ditulis oleh | Diberdayakan oleh Blogger
Alamat: Cibogo, RT 002 RW 009 Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Cirebon HP: 081546444345 BB: 5B25BF4B